Mei 30, 2024

Halo sobat Milly,
How are you today?

Milly datang membawa kabar yang menarik nih.. Berita yang akan Milly bahas ini tentang kegiatan dari HMPS Ekonomi Syariah yaitu Diklat Advokasi 2023

Departemen Advokasi, Sosial dan Agama HMPS Ekonomi Syariah memiliki program kerja salah satunya yaitu Diklat Advokasi. Proker perdana dari Departemen Adsosgam ini terlaksana dengan mengambil tema “Wujud Kritis Transformatif Mahasiswa Melalui Keterampilan Advokasi”. Seperti yang kita ketahui, mahasiswa kini seperti lebih sering dibungkam. Pikirannya sengaja ditumpulkan sehingga jarang adanya agenda diskusi yang mengasah kemampuan mahasiswa. Oleh karena itu tema ini dirasa layak untuk diangkat.

Pada kesempatan kegiatan kali ini Ketua Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Ibu Dewi Laela Hilyatin, S.E, M.S.I. memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Diklat Advokasi ini “Apresiasi dan rasa bangga kepada teman-teman HMPS ES atas terselenggaranya Diklat Advokasi ini, kalian belajar bersinergi dan hari ini adalah buah hasil dari kerja keras kalian dan untuk para peserta disini diharapankan kedepannya mampu meningkatan kemampuan setiap mahasiswa untuk advokasi. Karena pada dasarnya setiap langkah mahasiswa tak jauh dari lungkungan advokasi yang kritis” ujar Ibu Hilya dalam sambutannya.

Menghadirkan pemateri yang sangat berpengalaman dalam berbagai bidang yaitu Bapak Angga Feri Setiawan, S. Pd. .Beliau menyampaian materi mengenai pengetahuan mendasar mengenai advokasi, dengan dihadiri oleh 56 peserta dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan mahasiswa umum lainnya. Seluruh peserta dengan seksama memahami setiap materi yang disampaikan oleh Bapak Angga.

Belangsung di dalam Hall Perpustakaan, Diklat Advokasi ini dilaksanakan pada 12 September 2023 dimulai pukul 08.00 dan diakhiri pukul 12.00 WIB. Acara berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari para peserta. Sesi diskusi dipenuhi oleh pertanyaan dari beberapa peserta dan acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari pihak HMPS ES kepada pemateri dan dibarengi dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta.

Harapan dari diadakannya Diklat Advokasi adalah memberi manfaat dan pengalaman serta menjadi pembelajaran bagi setiap peserta yang hadir. Hal ini karena advokasi penting bagi setiap pribadi. Selain dapat digunakan untuk diri sendiri, juga bermanfaat apabila dilaksankan untuk mengadvokasi terhadap pihak lain yang memerlukan.

Pada akhirnya mahasiswa sebagai agent of change diharapkan mampu memiliki nalar kritis yang kemudian dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Harapan lainnya adalah adanya ruang-ruang belajar bagi mahasiswa dalam mengasah kemampuan baik bersifat akademis maupun non-akademis, yang salah satunya yaitu advokasi.

Sampai disini dulu ya sobat Milly untuk ceritanya, dan juga jangan lupa untuk stay tune terus kedepannya pasti masih banyak lagi cerita-cerita yang lebih seru pastinya buat kalian. See you sobat Milly.đź‘‹

Pendidikan, Pelatihan, dan Riset…

Small Input, Big Output.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *