Juni 13, 2024

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hallo sahabat Milly,

Gimana nih kabarnya? Milly harap kalian tetep sehat dan semangat terus disetiap harinya

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto telah mengadakan agenda yang dinaungi oleh Departemen Advokasi Sosisal dan Keagamaan (ADSOSGAM) dan Departemen Bakat Minat (BAKMI) di Gedung L tepatnya dilantai 6, Rabu (15/5/2024)

Dalam acara ini kami mengangkat tema “Suara Mahasiswa Dan Aspirasi Menuju Perubahan Yang Berintegrasi” dihadiri oleh Bapak Sochimin Lc. M. Si. selaku Koordinator Program Studi Ekonomi Syariah. Acara ini dimulai dengan kegiatan kami turun ke kelas-kelas yang bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi dan bakat minat dari para mahasiswa yang ditulis di lembar kertas yang telah disediakan oleh para panitia. Pengumpulan aspirasi dan bakat minat mahasiswa kurang lebih dilaksanakan selama satu minggu. Setelah semua aspirasi dan bakat minat mahasiswa terkumpul, dilanjutkan dengan acara Lengser (lungguh sesarengan koorprodi) yang didalamnya membahas semua aspirasi dan bakat minat mahasiswa yang telah terkumpul dan selanjutnya ditindak lanjuti bersama dengan Bapak Sochimin Lc. M. Si. selaku Koordinator Program Studi Ekonomi Syariah untuk menemui titik temu dan cara penyelesaian terbaik dari permasalahan-permasalahan yang ada di Program Studi Ekonomi Syariah.

Dalam acara ini mengangkat empat poin pembahasan. Yang pertama yaitu membahas tentang aspirasi mahasiswa terhadap dosen yang kurang efektif dalam mengajar di dalam kelas. Semua aspirasi mahasiswa ditampung dan disampaikan di dalam forum untuk selanjutnya dicari jalan keluar terbaik dari masalah yang ada. Dalam pembahasan yang pertama ini menemui hasil diantaranya yaitu, semua dosen yang bersangkutan akan ditindak lanjuti oleh Koord Prodi Ekonomi  Syariah yaitu bapak Sochimin, Lc. M.Si. Supaya masalah yang terjadi anatara mahasiswa dengan dosen dalam kegiatan perkuliahan dapat segera teratasi dan menemui titik terangnya.

Pembahasan yang kedua yaitu tentang aspirasi mahasiswa terhadap fasilitas-fasilitas febi yang kurang memadai dan perlu diperbaiki. Dalam pembahasan yang kedua ini Koord Prodi Ekonomi  Syariah yaitu bapak Sochimin, Lc. M.Si menanggapi dengan tegas bahwasanya fasilitas-fasilitas febi yang kurang memadai dan perlunya perbaikan akan ditindak lanjuti untuk nantinya dilakukan pengecekan terlebih dahulu apakah laporan tersebut benar atau tidak. Jika benar maka nantinya akan segera dilakukan perbaikan oleh petugas.

Pembahasan yang ketiga yaitu tentang aspirasi mahasiswa terhadap bidang akademik kemahasiswaan yaitu mahasiswa meminta kepada bidang akademik kemahasiswaan untuk selalu update dan memberikan informasi terkait dengan beasiswa, perlombaan-perlombaan akademik maupun non akademik, tempat magang bagi mahasiswa, dan juga menyediakan waadah bagi mahasiswa yang menyukai bisnis. bapak Sochimin, Lc. M.Si menanggapi bahwasanya beliau akan memberitahukan kepada pihak akademik untuk segera ditindak lanjuti karena ini hal ini juga akan membawa dampak yang baik untuk para mahasiswa nantinya.

Pembahasan yang keempat dan menjadi pembahasan yang terakhir yaitu mengenai mahasiswa yang mempunyai bakat dan minat baik dibidang akademik maupun non akademik. bapak Sochimin, Lc. M.Si menanggapi dengan antusias terkait pembahasan ini. Beliau akan megumpulkan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dibidang akademik maupun non akademik untuk nantinya diikutsertakan di dalam perlombaan-perlombaan. Beliau juga mengarahkan supaya mahasiswa-mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dibidang akademik maupun non akademik untuk masuk kedalam ukm-ukm yang ada di kampus sesuai bakat dan minat mereka supaya bakat dan minat mereka akan semakin terasah dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Sampai sini dulu ya sobat Milly untuk cerita serunya, tetap stay tune untuk cerita-cerita lain yang tentunya tak kalah seru dari ini untuk sobat Milly tersayang. See you sobat Milly.

 

Pendidikan, Pelatihan, dan Riset

 

Semangat mikir, siap bikin orang ketar ketir.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *