Oktober 18, 2024

 

Hai sobat milly! Senang sekali kita bisa bertemu lagi dalam detik HMPS ES kali ini

Wajah nona malu-malu
Tapi di samping ada yang marah
Ada visit yang kemarin seru
HMPS ES pergi kemana sih?

Hayo.. sobat milly pada kepo ga nih? Kita abis pergi kemana dan ketemu siapa. Daripada menebak-nebak, kami kasih tau di detik kali ini ya… Simak sampai akhir, okaii??!

Visit to Rumah BUMN merupakan salah satu agenda dari Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom) Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS ES) UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, agenda kali ini memiliki tujuan untuk mengeratkan relasi dengan pihak eksternal serta memberikan wawasan terkait Rumah BUMN kepada anggota HMPS ES.

Agenda Visit to Rumah BUMN yang mengangkat tema “Pengembangan Usaha Melalui Media Promosi Terkini: Metode Periklanan yang Efektif di Media Sosial” dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Juni 2024, yang diikuti oleh anggota HMPS ES.

Agenda ini sendiri bertempat di Rumah BUMN Purwokerto. Kami disambut hangat oleh pihak Rumah BUMN, tak lama kami langsung memasuki sesi sharing dan diskusi. Dari sini kami tau bahwa Rumah BUMN merupakan wadah pembinaan bagi UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM itu sendiri. Rumah BUMN juga memiliki 3 tahapan dalam mengembangkan UMKM kolaborasinya yaitu dengan Go Modern, Go Digital, dan Go Online.

Selain mendapatkan wawasan baru, kami juga membuka akun Rumah BUMN yang memberi banyak benefit, salah satunya gratis akses tempat Co-Working Space, kami pun diberitahu mengenai marketplace online yang mana didalamnya terdapat produk-produk dari para UMKM yang telah berkolaborasi dengan Rumah BUMN. Setelah banyak informasi yang kami dapatkan, disiapkan pula hadiah untuk teman-teman anggota HMPS ES yang sangat aktif di sesi yang telah terlewat.

Setelah sharing-sharing selesai, kami diajak pindah ruangan untuk berkeliling melihat berbagai macam display produk dari para UMKM baik produk makanan, minuman, kerajinan tangan yang dapat kami beli. Setelah dirasa cukup puas, kami kembali ke ruangan semula untuk melakukan sesi foto bersama.

Agenda kali ini tergolong seru dan memberi banyak manfaat, seperti tutur Mahen sebagai PJ dari agenda Visit to Rumah BUMN kali ini, “Tentunya senang agenda ini dapat dilaksanakan dengan lancar, kami mendapatkan informasi cukup banyak khusunya untuk HMPS ES tersendiri tentang apa itu Rumah BUMN, apa saja yang terdapat di Rumah BUMN, bagaimana cara membangun UMKM yang berkembang baik, juga menjalin kerja sama untuk proker yg akan datang, serta menambah pengalaman yang bermanfaat”.

Gimana sobat milly? Seru kan perjalanan kami berkunjung ke rumah BUMN?! So, sobat milly harus tetap stay tune di detik HMPS ES untuk kisah yg tak kalah seru lainnya, yaa!!

See you babay sobat milly!!(。・ω・。)ノ♡

Pendidikan, Pelatihan, dan Riset
Semangat mikir, siap bikin orang ketar-ketir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *