Oktober 18, 2024

 

 

Hallo sobat Milly!!
Milly harap sobat Milly tetap semangat dan berbahagia yaa, karena disini Milly membawa cerita terbaru nih!!

Jalan-jalan ke monas

Tidak lupa membeli roti buaya

Jangan lupa ada proker semnas

Yang pastinya bikin orang Bahagia

 

Mengenai salah satu proker dari Departemen Pendidikan, Pelatihan, dan Riset (P2R)  Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS ES) yaitu Seminar Nasional 2024 dan juga di dalam rangkaian Seminar Nasional terdapat proker dari Departemen Informasi dan Komunikasi yaitu National Graphic Design Competition dan Talkshow design grafis. Jadi dapat disimpulkan bahwa acara ini merupakan kolaborasi dari dua departemen yaitu p2r dan infokom.

Tema dari proker  National Graphic Design Competition dan Talkshow design grafis yaitu “Implementasi Desain Grafis Dalam Mewujudkan Impian Bisnis yang Efektif dan Memikat” sedangkan tema dari proker Seminar Nasional yaitu “Strategi Visual untuk Generasi Zilenial dalam Membangun Ekonomi Kreatif guna Mendukung Digital Marketing”. Walaupun proker dari dua Departemen ini memiliki tema yang berbeda tetapi sama-sama saling melengkapi dan berjalan dengan  beriringan sampai acara ini berhasil diselenggarakan dengan sukses dan meriah.

Rangkaian acara ini diawali dengan lomba National Graphic Design Competition. Pendaftaran dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama pada tanggal 10-16 Agustus dengan htm 30k dan gelombang kedua di tanggal 18-27 Agustus dengan htm 35k. Selanjutnya TM diadakan secara online pada tanggal 29 Agustus dilanjut dengan pengumpulan karya peserta sampai tanggal 31 Agustus. Setelah semua peserta mengumpulkan karyanya selanjutnya memasuki tahapan penilaian oleh 2 juri profesional pada bidangnya, akumulasi penilaian dari kedua juri tersebut yang menghasilkan pemenang dalam lomba National Graphic Design Competition. Setelah penilaian dilakukan dan menghasilkan pemenangnya, selanjutnya pengumuman pemenang lomba National Graphic Design Competition dilakukan di tanggal 6 September 2024.

Seminar Nasional 2024 menjadi acara puncak dari beberapa rangkaian acara yang ada di dalamnya yaitu dilaksanakan di hari senin 9 September 2024 bertempat di Auditorium UIN SAIZU PURWOKERTO. Acara dibuka oleh Koorprodi Ekonomi Syariah bapak Dr. H. Sochimin,Lc., M.Si dan sambutan dari Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Republik Indonesia. Setelah acara resmi dibuka, dilanjutkan dengan pematerian. Pematerian pertama oleh Bapak Bahrudin S.E., M.SI. dari Dinas Kepariwisataan Ekonomi Kreatif  Purwokerto. Setelah pemateian pertama selesai, dilanjutkan dengan pematerian kedua oleh Mas Romi Jabrand sebagai Brand Activist Cilacap. Acara ditutup dengan penampilan karya dari lomba National Graphic Design Competition.

 

Sampai sini dulu ya sobat Milly untuk cerita serunya, tetap stay tune untuk cerita-cerita lain yang tentunya tak kalah seru dari ini untuk sobat Milly tersayang. See you sobat Milly.

 

Pendidikan, Pelatihan, dan Riset

 

Semangat mikir, siap bikin orang ketar ketir.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *