Oktober 18, 2024

 

Pergi ke kebun memetik cherry
cherry manis kecil bentuknya
Gimana kabarnya sobat milly
Semoga sehat selalu raganya

Hai haii sobatt Milly! Bahagia selalu dan antusias terus, ya! Kembali lagii dengan kami, yang pastinya akan membawa cerita-cerita seru dan terupdate. Kali ini, cerita itu datang dari Departemen Informasi dan Komunikasi × Departemen Pendidikan, Pelatihan, dan Riset.
Agenda Eksya Podcast kembali hadir dengan konsep terbaru yaitu BMB (Bincang Mahasiswa FEBI) yang mengusung tema “Menyeimbangkan Akademik dan Kehidupan Pribadi Untuk Mencapai Beberapa Prestasi”
Wah, wahhh.. menarik bukan?
Agenda kali ini disiarkan langsung melalui YouTube dan Instagram HMPS Ekonomi Syariah dan bertempat di FMC (FEBI Media Center) Gedung K lantai 6, Rabu (29/5/2024)

Agenda BMB kali ini mengundang mahasiswa berprestasi dari program studi Ekonomi Syariah, mahasiswa ini bukan lagi berprestasi di tingkat nasional tetapi prestasinya sudah sampai tingkat Internasional. Mahasiswa berprestasi tersebut adalah Tia Oktaviani, Syarifa Nada, dan Dwi Bagas dari semester 6. Mereka berhasil memenangkan juara 5 Internasional Lomba Karya Inovasi Bisnis yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) PTKIN se-Indonesia. Sharing session yang berdurasi 45 menit ini membahas beberapa poin penting untuk sobat milly agar bisa menyeimbangkan antara akademik juga prestasi, diantaranya sebagai berikut:
1. Sobat Milly sebisa mungkin untuk menepis sifat malas, ayo kita beranjak dan keluar dari zona nyaman.
2. Teruslah bergerak dan jangan takut, karena mahasiswa harus mulai bergerak untuk menuliskan suatu karya yang bisa mengkritik kebijakan pemerintah yang kita anggap tidak sesuai.
3. Sobat Milly harus berani memulai, karena entah kapan kita memulai kita tidak akan tau bagaimana hasil yang akan kita tuai.

Terakhir, ada closing statement dari kak Tia “mencoba memang tidak menjamin keberhasilan, tapi jika kamu diam sudah dipastikan kamu gagal”. Seperti itu sobat Milly, jadi jangan takut untuk mencoba ya.
Selain itu, ada closing statement juga dari kak Nada, yang pertama “mulailah, karna dengan memulai kita akan menuai” kemudian yang kedua “setiap kelelahan yang kita lakukan, kalau kita niatkan untuk ibadah insyaallah akan berbalik pada kehidupan kita bukan hanya kehidupan dunia saja tetapi juga kehidupan kita di akhirat”.

Kita cukupkan sampai sini dulu ya sobat Milly untuk cerita seru dan inspiratifnya, tetap stay tune untuk cerita-cerita lain yang tentunya tak kalah seru dan menarik untuk sobat Milly dimanapun berada. See you sobat Milly.

Pendidikan, Pelatihan, dan Riset.

Semangat mikir, siap bikin orang ketar-ketir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *