Juni 13, 2024

Halo sobat Milly,
How are you today?

Milly datang membawa kabar yang menarik nih.. Berita yang akan Milly bahas ini tentang kegiatan makrab HMPS Ekonomi Syariah.

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah UIN SAIZU Purwokerto mengadakan kegiatan makrab. Kegiatan malam keakraban atau yang sering disebut dengan istilah makrab merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membangun keakraban dan lebih mengenal satu sama lain. Untuk kegiatan makrab ini merupakan salah satu proker dari Departemen Infokom (Informasi dan Komunikasi) HMPS ES. Dalam kegiatan makrab kali ini Departemen Infokom mengangkat tema “GLORY NIGHT”. Tema ini diambil karena memiliki arti tersendiri yaitu “Glory” artinya kemuliaan, “Night” artinya malam jadi Glory Night artinya malam kemuliaan bagi HMPS ES, jadi pada saat melewati malam ini kita mengharapkan anggota HMPS ES periode 2023-2024 ini memulai hubungan-hubungan yang mulia seperti menjalin hubungan yang rukun dan damai, karena dalam suatu organisasi, kita adalah subjeknya, kita semua yang menggerakan sebuah organisasi ini apakah menuju ke arah yang lebih baik atau malah hanya disitu-situ saja. Jadi sudah pasti kita harus memiliki hubungan yang rukun agar dapat bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan HMPS ES dalam satu periode. Sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan keluarga HMPS ES periode 2023/2024 mengadakan kegiatan makrab yang diselenggarakan selama dua hari di Villa Udan Mas Dusun II Ketenger, Kecamatan Baturaden, yang telah dimulai hari Sabtu, 18/03/23.

Kegiatan diawali sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan makan malam diiringi kegiatan MOCIL yang merupakan salah satu agenda dari Departemen Bakmi (Bakat dan Minat) HMPS ES. MOCIL disini yang dimaksud yaitu Moment Chill. Jadi dalam kegiatan ini kita kumpul-kumpul bareng, main bareng, bersenang-senang, nyanyi-nyanyi, dan juga ada ice breaking. Dilanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu ada Sharing Moment dengan ketua dari FornasMesya yaitu Kak Iip Parikesit. Dalam Sharing Moment ini Kak Iip Parikesit memberikan materi mengenai analisis diri dan materi hard skill dan soft skill yang bisa didapatkan dengan mengikuti organisasi dan juga menyampaikan banyak pesan untuk HMPS ES ini, salah satunya yaitu “Kita masuk organisasi itu harus terapin 3C (Cinta, Cita, Cipta). Yang pertama itu harus cinta terhadap organisasi itu sendiri, setelah kita sudah cinta terhadap organisasi langkah yang harus dilakukan yaitu memiliki cita dalam artian tujuan organisasi kita harus tahu ataupun kita harus memiliki tujuan dalam organisasi tersebut dan yang terakhir yaitu cipta, setelah kita cinta dan memiliki cita kita harus membuat cipta yaitu menciptakan semua perubahan dan karya yang baik kepada organisasi kita.” ungkap Kak Iip Parikesit ketua FornasMesya.

Selain itu, adanya Sharing Moment ini merupakan satu langkah awal demi meningkatkan himpunan untuk senantiasa memiliki solidaritas & kreativitas dalam berprestasi yang tinggi sesuai dengan jargon dari HMPS ES sendiri yaitu, Semangat kontribusi, Beraktualisasi menuju prestasi, Ekonomi Syariah bisa!.

Keesokan harinya setelah sholat subuh, acara dilanjutkan dengan kegiatan “Gasunde Woche & MOCIL”. Gasunde Woche memiliki arti yaitu Minggu sehat yang diambil dari bahasa Jerman. Kegiatan Gasunde Woche & MOCIL dilaksanakan di taman Villa Udan Mas, dengan melakukan olahraga bareng dan memainkan beberapa permainan oleh masing-masing kelompok. Setelah selesai dilanjutkan bersih diri, istirahat, dan makan. Acara yang terakhir yaitu sesi foto bersama. Setelah semua rangkaian kegiatan selesai, para anggota HMPS ES meninggalkan tempat dan langsung pulang kerumah masing-masing.

 

Sampai disini dulu ya sobat Milly untuk ceritanya, dan juga jangan lupa untuk stay tune terus kedepannya pasti masih banyak lagi cerita-cerita yang lebih seru pastinya buat kalian. See you sobat Milly. 👋🏻

Pendidikan, Pelatihan, dan Riset…

Small Input, Big Output.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *